Gerard Pique Lebih Pilih Lionel Messi Ketimbang Maradona

By ommed


nusakini.com - atu hal yang membedakan dua pemain hebat asal Argentina tersebut menurut Pique adalah konsistensi, dan Messi mengungguli Maradona dalam urusan itu.

Bek Barcelona Gerard Pique menyebut konsistensi yang dimiliki Lionel Messi membuat dia lebih baik ketimbang Diego Maradona.

Dua pesepakbola hebat itu kerap dibandingkan satu sama lain, dengan keduanya pernah membela Barcelona dan Argentina.

Meski begitu, selagi Pique mengapresiasi tinggi pencapaian Maradona, ia menilai konsistensi Messi di level tinggi membuatnya jadi yang terbaik.

“Maradona adalah pemain unik dalam sejarah sepakbola. Dia pernah di Barca dan Napoli, dia akan dikenang selamanya,” buka Pique di sesi konferensi pers.

“Namun jika kalian bertanya pada saya untuk memilih antara Leo dan Diego, saya akan memilih Messi karena konsistensi dan magis yang ia hasilkan setiap hari.”

Pelatih Barcelona Quique Setien juga tak ketinggalan memuji Messi jelang pertemuannya dengan mantan klub Maradona, Napoli.

“Messi adalah pesepakbola hebat, dia sudah luar biasa selama 15 tahun di setiap pertandingan, itu yang membedakan dia dari yang lain,” kata Setien.

“Kita belum pernah melihat pemain dengan konsistensi seperti itu. Saya juga menikmati permainan Maradona, [Johan] Cruyff dan pesepakbola lain yang membuat kita mencintai olahraga ini.” (gi/om)